Ketua IGGI Imbau Semua Pihak Hormati Hasil Pemilu 2019

Ketua IGGI Gus Fahrur. (FOTO: Istimewa)

NUKITA.ID, MALANG – Ketua Ikatan Gus-Gus Indonesia atau IGGI KH Dr Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) meminta seluruh peserta Pemilu dan pihak-pihak terlibat di dalamnya untuk menghormati apapun hasil Pemilu 2019.

“Siapa yang akan terpilih menjadi presiden dan wakil presiden untuk periode lima tahun ke depan harus sama-sama kita hormati dan dukung, ujar Gus Fahrur kepada TIMES Indonesia, Kamis, (18/4/2019).

Dia menjelaskan, semua pihak harus dengan ikhlas dan lapang dada, dipenuhi rasa tanggung jawab untuk keselamatan, persatuan dan kesatuan NKRI.

"Meski berbeda-beda pilihan, wajib untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Selain itu, juga menciptakan suasana kondusif, aman dan damai," kata Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang ini.

Gus Fahrur juga mengimbau semua pihak terkait langsung dengan penyelenggaraan dan pengawasan Pemilu baik itu KPU maupun Bawaslu agar terus mengawal seluruh proses akhir dari rangkaian Pemilu 2019 sehingga diperoleh hasil Pemilu dengan jujur, adil, dan penuh tanggung jawab yang menghasilkan pemilu berkualitas dan prosesnya ditempuh sesuai aturan.

“Kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama hingga tokoh partai politik dimohon untuk memperkuat edukasi politik kepada warga bangsa dengan tidak menebar provokasi dan ujaran kebencian yang dapat membahayakan stabilitas nasional seperti aksi protes massal dengan people power,” paparnya gamblang.

Menurutnya, seluruh aparat keamanan juga harus terus meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga keamanan sekaligus bertindak tegas terhadap setiap potensi konflik sosial pasca pemungutan suara Pemilu 17 april 2019.

“Setiap bibit konflik yang mengarah kepada disintegrasi bangsa harus dicegah sedini mungkin. Pasca Pemilu 2019, kini saatnya kita semua bersatu karena sejatinya semua adalah bersaudara,” kata Ketua IGGI Gus Fahrur. (*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Gerakan KOIN NU PEDULI

Layanan Kesehatan Gratis NU Ranting Desa Talok

10/06/2019 - 08:36

berita terbaru
Zakat untuk umat

Kajian Zakat Mal UPZISNU Turen

31/05/2019 - 07:54

Comments