Ramadhan Berbagi

Ramadhan Berkah Berbagi Takjil, Pelajar NU Sumberpucung Jalin Sinergi Dengan Masyarakat

Ramadhan Berkah Berbagi Takjil menjadi tema acara yang diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Sumberpucung di Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Minggu (12/5/2019). (FOTO: Dena Setya Utama/NUKita)

NUKITA.ID, MALANG – Bulan suci Ramadhan memang selalu dinantikan semua umat islam termasuk Pimpinan Anak Cabang / PAC IPNU-IPPNU Sumberpucung dalam menjalin sinergi dengan masyarakat dengan berbagi takjil. Ramadhan Berkah Berbagi Takjil menjadi tema acara yang diadakan di Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Minggu (12/5/2019).

Ketua PAC IPNU Sumberpucung, Yogi Mahendra menjelaskan jika organisasinya mempunyai beberapa agenda di bulan Ramadhan kali ini. "Kami memiliki beberapa acara, antara lain, pesantren kilat, bagi takjil gratis, dan bakti sosial seperti yang kami lakukan saat ini."

Rencananya agenda rutin tahunan ini akan diselenggarakan di beberapa titik. Desa Senggreng, Kamis (16/5/2019), Desa Sumberpucung, Rabu (22/5/2019), dan Desa Karangkates, Kamis (30/52019).

Agenda bagi takjil menurut Yogi, memiliki tema Ramadan berkah untuk mengemban amanah. "Tema kami ada dengan tujuan agar kader IPNU-IPPNU, terutama di Sumberpucung mampu merangkul dan bersinergi dengan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu kegiatan di ranting se-Kecamatan Sumberpucung juga tetap jalan. Seperti kegiatan pertama yang akan mengadakan agenda bakti sosial, Minggu (2/6/2019) untuk masyarakat kurang mampu. "Ranting kami juga membuat kegiatan sendiri. Tujuan kurang lebih sama, yakni bisa berguna bagi keluarga lingkup organisasi kami sendiri, IPNU-IPPNU, NU, beserta masyarakat yang ada di sekitar kita," jelas Yogi.

Agenda bakti sosial tersebut rencananya akan dilaksanakan oleh ranting-ranting di Kecamatan Sumberpucung. Antara lain, Karangkates, Sumberpucung, Jatiguwi, Sambigede, Ngebruk, Senggreng, dan Ternyang. "Hal ini dapat membangun kerjasama antar ranting di 7 Desa kami dengan banom-banom NU sekitar," paparnya.

Selain bakti sosial menurut Yogi ada kegiatan rutin, yakni pesantren kilat ala PAC Sumberpucung yang akan dilaksanakan Sabtu (25/5) sampai Minggu (26/5) di Pesantren Rakyat Al-Amin, Sumberpucung. "Memang sih agenda tersebut di selenggarakan dengan waktu singkat, namun meski sesingkat apa waktu itu pasti ada ilmu ilmu yang di dapat."

"Dalam pesantren kilat kami dapat menjadikan para kader yang bersekolah di sekolah umum dapat merasakan kehidupan nyantri. Dimana dengan menjadi seorang santri kita dapat merasakan kehidupan yang sebenarnya," pungkasnya. (*)

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments