Berbagi berkah memburu Lailatul Qadr

Berbagi berkah menyongsong Lailatul Qadr

Kegiatan tasyaruf Sembako (foto istimewa 30/05/2019)

NUKITA.ID, NUKEREN – Berbagi sesama di bulan suci Ramadan merupakan kesempatan emas . Tidak ingin melewatkan momen tersebut, Jaringan Pengumpul Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (JPzisnu) Desa Talok Kabupaten Malang menggelar program peduli yatim piatu, duafa dan faqir miskin.

Ketua JPZISNU  Talok, Mashudi mengatakan, di bulan yang penuh rahmat ini JPzisnu bergerak untuk membantu sesama melalui kegiatan berbagi dan bersedekah kepada golongan yang berhak mendapatkan (mustahiq). Seperti yang digelar malam  ini, Kamis (30/5/2019) di Desa Talok ,Kecamatan Turen, Kabupaten Malang.

"Selama Ramadan kita tebar santunan ke anak yatim dan dhuafa di Desa Talok," jelas Mashudi , Kamis  (30/5/2019).

Pihaknya berharap, dengan santunan yang diberikan dapat menjadi spirit menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh dan tetap dalam ketenangan. Sebab, dengan sedikit kumpulan sedekah masyarakat yang disalurkan ke JPzisnu bisa mengurangi beban mereka (yatim piatu dan duafa, red).

Dengan adanya kegiatan peduli ini, diharapkan juga bagi kader PKPNU maupun masyarakat luas bangkit sedekah. Artinya, membangkitkan budaya bersedekah di kalangan umat Islam Indonesia, terutama warga NU Kabupaten Malang untuk kemandirian umat. Sebab, bersedekah adalah budaya baik warisan para pendahulu, baik para kiai dan para ulama.

"Bulan Ramadan merupakan bulan sedekah penuh rahmah. Bulan berkah ini akan dijadikan momentum untuk Program Bangkit sedekah Lazisnu," pungkasnya. (*)

By afifMWCTuren

Berita Lainnya

berita terbaru
Gerakan KOIN NU PEDULI

Gerakan Tasyaruf Sandal Wudhu

30/05/2019 - 19:01

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Gerakan Pentong KOIN NU

30/05/2019 - 16:08

berita terbaru
Hari Santri Nasional 2017

Lagu Terbaru Pelajar NU Pujon: 'NU Harus Bertahan'

18/10/2017 - 13:42

berita terbaru
Hikam Zain

Ora Podo, Ora Popo

05/05/2017 - 08:20

Comments